Counter

  • Site Counter: 681,458
  • Unique Visitor: 64,214
  • Registered Users: 428
  • Server IP: 115.124.92.102
  • Your IP: 157.55.39.27
  • Since: 2009-01-24
  • Visitors:
  • Today: 149
    This week: 3815
    This month: 7292
    This year: 83261

BNI Business Banking Solution XChange Day 2013 - BNI Gelar Produk Unggulan

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menggelar acara Business Banking Solution Exchange (BBS) Day 2013 sebagai ajang untuk menjelaskan kepada para nasabah maupun calon nasabah tentang perkembangan dan tranformasi produk-produk perbankan yang dapat dinikmati oleh pelaku usaha di Indonesia. Ada sekitar 500 nasabah yang diundang untuk menghadiri perhelatan tahunan ini, yaitu nasabah korporasi besar, menengah, dan kecil yang dikelola oleh divisi-divisi yang memiliki fokus layanan BUMN dan Institusi, Local Multinational Company, serta Commercial and Small.
 Di tengah acara bertema “Kami Mengubah Tantangan Anda menjadi Solusi Unggulan” itu, Jakarta, Rabu (29/5/2013), Direktur Business Banking BNI Krishna Suparto mengungkapkan, BNI telah melakukan transformasi secara menyeluruh, baik dari sisi organisasi, sumber daya manusia, maupun seluruh kegiatan bisnis proses yang berjalan saat ini. Transformasi itu dilakukan melalui fokus bisnis yang diarahkan pada 8 (delapan) sektor industri unggulan yaitu Agribisnis, Telekomunikasi, Makanan dan Minuman, Minyak Gas dan Pertambangan, Industri Kimia, Konstruksi, Kelistrikan, serta Perdagangan Besar dan Eceran.
 Dengan dukungan teknologi terkini, solusi perbankan yang unggul dan efektif diharapkan dapat menjawab setiap tantangan yang dihadapi para nasabah BNI yang yang menuntut kemudahan dan kecepatan proses. Sifat pelayanan pun diperkuat melalui konsep BNI Wide, yaitu meningkatkan kolaborasi antar unit bisnis yang ada dibawah payung Business Banking dengan Tresuri dan Internasional.
 Beberapa produk Business Banking unggulan yang ditawarkan BNI pada kesempatan ini adalah Cash Management,  Trade Finance, Foreign Exchange, Supply Chain Finance,  Custodial Services hingga ke layanan Trust Services. Salah satu produk unggulan yang ditampilkan adalah BNI e-Tax dimana solusi ini mendukung pemerintah  dalam bentuk penerimaan pajak.
 Dalam acara ini BNI memberikan penghargaan kepada nasabah loyal BNI seperti pengguna Integrated Cash Management yaitu PT British Petroleum Indonesia, PT Medco E&P Indonesia, PT Lion Superindo; nasabah yang menggunakan solusi BNI e-Tax Services yaitu PT Pertamina (Persero), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, dan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk; nasabah yang menggunakan solusi BNI Bank Guarantee Services yaitu PT Waskita Karya (Persero), PT Hutama Karya dan PT Astra Graphia; nasabah yang menggunakan solusi Top Smart Trade yaitu Busana Apparel Group, PT Waskita Karya (Persero), dan PT. Wijaya Tri Utama Plywood Industry; serta nasabah yang menggunakan solusi Top Forex & Hedging yaitu PT Krakatau Steel, Isargas Group, dan PT Induktorindo Utama.
 
Pada kesempatan yang sama, BNI memberikan apresiasi kepada tiga nasabah trade finance yang menyalurkan transaksinya melalui BNI. Ketiga nasabah tersebut adalah PT Busana Apparel, PT Waskita Karya, dan PT Wijaya Tri Utama. Apresiasi itu diberikan dengan mempertimbangkan loyalitas mereka sebagai nasabah BNI.
Minat
Minat korporasi untuk menggunakan produk-produk yang melayani servis Transactional Banking tersebut terus meningkat dibuktikan dengan nilai dana kelolaan yang mencapai Rp 60,257 triliun pada Kuartal I 2013 meningkat dibandingkan periode yang sama tahun 2012 yang mencapai Rp 50,808 triliun.
 
Adapun produk unggulan yang ditampilkan dan menjadi inisiatif kunci BNI, yakni e-Tax mencatatkan jumlah transaksi yang terus meningkat, dimana pada tahun 2013 telah mencapai sekitar 150.000 transaksi dengan volume pembayaran pajak sebesar Rp 7 triliun dari target sebesar 400.000 transaksi pada tahun 2013. Ini cukup menjanjikan mengingat produk BNI e-Tax baru diluncurkan secara resmi pada Juni 2012.
 BBS Day 2013 juga menekankan kehadiran BNI pada penyaluran kredit Segmen Kecil atau kredit di bawah Rp 10 miliar mencatat penyaluran senilai Rp 34,087 triliun pada Kuartal I 2013 naik dibandingkan periode yang sama tahun 2012 yang mencapai Rp 26,689 triliun. BNI juga menyalurkan kredit Segmen Menengah, yaitu kredit diatas Rp 10 miliar sampai dengan Rp 100 miliar untuk nasabah individu perusahaan, serta kredit Segmen Menengah untuk grup perusahaan, di atas Rp 15 miliar hingga Rp 150 miliar. Nilai kredit segmen menengah yang tercatat pada Kuartal I 2013 mencapai Rp 23,194 triliun.
 Adapun kredit untuk kredit segmen bisnis korporasi mencapai Rp 83,745 triliun pada Kuartal I 2013 atau meningkat dibandingkan periode yang sama tahun 2012 yaitu Rp 58,344 triliun. BNI juga aktif mendistribusikan Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang sudah mencapai Rp 5,258 triliun pada Kuartal I 2013, naik dibandingkan periode yang sama tahun 2012 sebesar Rp 3,985 triliun.
 Tujuan akhir BBS Day 2013 ini diharapkan dapat memberikan solusi bagi para nasabah melalui pelayanan yang sedang dan terus dikembangkan oleh BNI, sehingga ada nilai tambah dan pengalaman perbankan yang unggul dan terbaik. Solusi itu antara lain mengurangi biaya operasional (cost reduction), meningkatkan efisiensi proses melalui otomasi dan standarisasi, meningkatkan level layanan (level of services), mengurangi risiko operasional perusahaan, meningkatkan keamanan dan sustainability bisnis, serta memberikan akses kepada inovasi teknologi. Seluruh solusi itu dapat dinikmati pada seluruh aspek pelayanan baik Cash Management, Trade Finance, Foreign Exchange, sampai dengan Supply Chain Finance,  dan Custodial Services.
 
Produk baru
Pada event ini pula, BNI akan memperkenalkan layanan Trust Services kepada masyarakat yang telah menggunakan jasa ini dengan perbankan asing. Ini diharapkan akan menjadikan BNI sebagai penyedia Trust Services pilihan di dalam negeri. Diharapkan dengan diimplementasikannya jasa-jasa perbankan ini, nasabah akan mendapatkan berbagai kemudahan untuk meningkatkan kinerjanya.
 BNI juga memperkenalkan pelayanan maksimal untuk bisnis internasional melalui berbagai produk yang ada pada kelompok servis BNI Global Payment, BNI Global Trade, BNI Global FI (Financial Institutions), BNI Smart Forex, BNI Hedging Solutions.
Forum yang diadakan meliputi Talkshow hingga pameran solusi untuk nasabah-nasabah sasaran di 5 wilayah BNI yaitu Senayan, Kemayoran, Kota, BSD dan Bandung. Setelah event ini akan dilakukan acara serupa di kota-kota besar lainnya. Pada akhirnya BNI ingin menegaskan komitmen dan keseriusan kepada nasabah utama maupun nasabah sasaran.
sumber : www.bni.co.id